Senin, 04 Januari 2016

SSD Portable Anyar Samsung Usung USB C

Sejumlah produk anyar bakal diperkenalkan Samsung dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016. Salah satu yang menarik adalah Portable SSD T3.

Perangkat ini merupakan pembaruan dari Portable SSD T1 yang dirilis tahun lalu. Samsung mendesainnya cukup menawan. Terlihat simpel namun memiliki kesan elegan

Selain itu, ukurannya sangat compact. Panjangnya cuma 5 cm, ketebalan 1 cm, sedangkan bobotnya 51 gram.

Samsung menyematkan sejumlah fitur ke SSD portable ini. Vendor asal Korea Selatan ini dibekali penahan guncangan. Portable SSD T3 diklaim dapat bertahan bila dijatuhkan dari ketinggian 2 meter.

SSD portable ini turut dilengkapi dengan koneksi USD 3.1 Tipe C. Menjanjikan kecepatan 450MB per detik. Selain itu, Samsung turut memberikan aplikasi Android untuk membantu pengaturan perangkat penyimpanan ekternal ini.

Dilansir dari The Verge, Selasa (5/1/2016), Samsung bakal merilis Portable SSD T3 bulan depan di Amerika Serikat, China, Korea Selatan dan sejumlah negara Eropa. Setelahnya barulah akan diperluas ke seluruh dunia.

Portable SSD T3 hadir dalam beberapa kapasitas. Mulai dari 250 GB, 500 GB hingga 2 TB. Perangkat ini akan dibanderol seharga USD 380 atau sekitar Rp 5,2 Juta.

sumber : detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar