Senin, 04 Januari 2016

Fuji X-Pro2 Diisukan Meluncur 15 Januari

Fuji menggunakan X-Pro1 sebagai salah satu senjatanya saat pasar kamera mirrorless mulai menggeliat pada tahun 2012. Kini, gambar kamera penerus X-Pro1 beredar di dunia maya. Apa saja pembaruannya?

X-Pro2 masih sama seperti pendahulunya, yaitu mempunyai gaya retro. Ada 3 foto yang bocor ke publik, di mana X-Pro2 disandingkan dengan lensa XF 35mm f/2, dikutip detikINET dari Peta Pixel, Selasa (29/12/2015).

Dari foto yang ada itu, terlihat tak banyak perbedaan antara X-Pro1 dan X-Pro2 dari segi bentuk. Fuji hanya melakukan sejumlah perubahan dalam posisi tombol. Sementara soal jeroan, Fuji sepertinya akan menggunakan sensor dengan resolusi 24 megapixel, ketimbang sensor 16 megapixel yang dipakai di X-Pro1.

Shutter speednya disebut bisa mencapai 1/8000 dengan kecepatan sinkronisasi flash maksimal sebesar 1/250 detik. Salah satu fitur uniknya adalah dua slot SD card yang artinya punya kapasitas penyimpanan yang lebih ketimbang kamera dengan satu slot memori.

Seperti sejumlah seri kamera Fuji lain, X-Pro2 menggunakan hybrid viewfinder, yaitu electronic dan optical. Rumor menyebut bahwa X-Pro2 akan diluncurkan secara resmi pada 15 Januari mendatang.

sumber:detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar