Senin, 18 Januari 2016

Komunitas: Aerox Penyempurnaan 3 Skutik Yamaha

Jakarta -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki jagoan baru di kelas skuter matik (skutik) sport, Aerox 125LC. Pecinta Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) pun memberikan komentar.

Menyinggung desain, motor ini dianggap sebagai bentuk transformasi dari tiga motor.

"Jadi ini penyempurnaan dari 3 motor Yamaha. X-ride, Xeon sama V-Ixion. Belakangnya mirip-mirip V-Ixion. Harga worth it lah. Pas lah di kelas matic 125," ujarn Faisal Ramdhan, perwakilan YRFI Nasional yang juga perwakilan komunitas Xeoners Indonesia.

Dia sudah menjajal Aerox 125LC usai peluncuran di Sirkuit Internasional Sentul, kemarin. Dia mengaku tertarik dengan kualitas handling-nya.

"Handling-nya mantap banget. Saya biasa pakai motor lain selain ini, pas nikung di rintangan cone, pasti kalau enggak turun kaki, cone-nya ada yang jatuh. Ini enggak. Terus pas tikungan, saya sliding, enggak ada masalah sih. Tetap aja dia ngejalur," kata Faisal kepada detikOto.

Mungkin, lanjut Faisal, ban belakang yang berukuran besar membuat handling motor ini stabil. Maklum, Aerox 125LC menggunakan ban belakang berukuran 100/70-14.

"Tadi di tikungan bejek aja," katanya.

Soal performa, dia menyebut tak jauh berbeda dengan Yamaha Xeon RC yang digunakannya. Hanya bodi dan handling yang berbeda.

"Dibandingin Xeon, kalau dilihat sih sama, ini mesin sama, pas dilihat knalpot masih pakai punya Xeon. Terus di mesinnya ada kodenya Xeon juga, ini sih satu DNA Xeon. Terus tadi cek sasis kalau dilihat dari STNK sih dia kodenya MH3, tadi dilihat MH3 juga. Semua DNA Xeon, mungkin bodinya aja yang beda," ujar Faisal
sumber : detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar